Monday, October 27, 2008

[Gue Bangetz] Adek Gundul


Udah sering kali anak gue, si Messy ngerengek minta adek. Maklum, di kompleks tempat kita tinggal itu emang udah jarang yang punya anak kecil. Jadi, saban ari tu anak maen sendiri. Gak punya temen. Kalo pun ada anak kecil, beda umurnya jauh banget. Bisa empat atau lima tahun. Masih bayi banget!
Messy wajar minta adek. Karena umurnya udah ampir 6 tahun. Cuma masalahnya, gue belom bisa merealisasikan itu. Karena bokin gue masih trauma hamil lagi. Waktu ngeluarin Messy kan disesar. Jadi dia masih takut dirobek lagi perutnya. “Nantilah, kalo umur Messy tujuh tahun!” tampik bini gue waktu gue bilangin permintaan Messy. Ya gue sih, coba ngerti perasaan dia. Cuma Messy?
“Ya udah, aku minta adek gundul aja, deh!” pinta Messy memberi syarat pengganti atas tidak diluluskannya permintaan adik itu. Waks.. adek gundul? Apa pula itu? “Itu lo Pa, yang bisa dimandiin!” si Messy menjelaskan. Karena dia tau, gue bingung plus gak ngerti adek gundul yang dimaksud.
Btw, dari mana tu anak dapet info adek gundul, ya? Ternyata setelah gue usut-usut, dia dapat info dari TV. Gak tau dari tv swasta mana, pastinya bini gue bilang, dia pernah liat liputan senam ibu hamil plus merawat bayi bagi ibu baru. Nah, di situ ada bayi peraga dari latex yang mirip banget bayi. Walaahhh... gue harus nuntut tv swasta yang nayangin liputan itu, nih. Gara-gara itu, gue jadi dibikin repot.
Takut anak gue ngamuk, gue pun berusaha nyari tu bayi. Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Gue gak berhasil menemukannya. Udah ngubek-ubek toko maenan di glodok, pasar pagi, ITC dan lainnya. Adek gundul tak kunjung ditemukan. Akhirnya gue pulang ke rumah dengan tangan hampa.
Anak gue cemberut. Gak mau makan. Gak mau nyapa gue. Bahkan suruh salaman pun saat gue akan berangkat kerja (rutinitas yang selalu dilakukan) tak lagi dilakukan. “Aku sebel sama Papa. Nyari bayi aja gak ketemu. Emang Papa nyarinya di mana?” jawab anak gue kenes, waktu ditanya kenapa bermuram durja.
Tapi tetep aja dia masih kesel. Kalo gak salah, ngambeknya itu bisa sampai dua minggu. Olaaahhhh... anak balita bisa ngambek juga, ya? Tapi untungnya bisa gue rayu, kalo di perut mamanya lagi ada adek bayinya. Jadi, dia sebagai kakak harus bersikap baik, memberi contoh pada adiknya, saat lahir kelak.
Dia setuju. Mulai ramah lagi sama gue. Makan gak susah, bermanja-manja. Cium tangan, nanyain gue udah makan apa belom dan lainnya. Malah, dia rajin ngelus-ngelus perut Mamanya, yang menurutnya di dalam ada adiknya lagi bobok (maafin Papa Mes. Papa bohong). Meski dia pernah curiga, berbulan-bulan ngamatin perut Mamanya. “Pa, kok adiknya gak gede-gede, ya?” tanyanya. Gleeekkkkkkk...

1 comment:

Unknown said...

hahahahaha,. repot juga tuh. kenapa ga ente alihin pake binatang piaraan aja bro biar dia punya kesibukan sendiri. ikan hias, kelinci or etc.