Monday, September 22, 2008

[Kantor Gue] Yaaah.. Cuma Dapet Sari Wangi


Belakangan, pamor parcel naek lagi. Maklum, mo lebaran nih. Jadi, buat klien yang mo nyenengin mitra bisnisnya pasti kirim parcel. Kayak di kantor gue. Sebagai media cetak yang punya rekanan bisnis banyak, udah pasti pada kirim bingkisan itu ke kantor. Sehari bisa 2-3 parsel dateng. Dan pastinya, langsung disamber kru di redaksi.
Bak... buk.. bak.. buk.. dalam itungan detik, ludes tuh parsel tinggal kerangkengnya doang. Gak peduli tangan lecet kena cakar temen, yang penting bisa ikutan rebutan isi parsel. Malah ada temen gue, si Jodi yang ampe benjol segede telor ayam, gara-gara jidatnya kehantem botol sirup marjan. Tapi tu anak tetep nyantai aja. “Tadi gak kerasa waktu rebutan. Tapi setelah udahan, puyeng juga!” kata dia sambil ngelus-ngelus jidatnya yang agak-agak biru.
Sementara si Unie, antingnya yang mirip ring piston kapal tongkang (saking gedenya), sampe lepas segala waktu rebutan parsel hari Jumat kemaren. Dapetnya sih, gak seberapa. Cuma sekardus teh celup Sari Wangi. Tapi bibir kupingnya sampe lecet akibat antingnya itu lepas. Wadohhh... jadi pertumpahan darah gini. “Sadis... sadis... lo pade. Nyomotnya isi parsel, dong. Jangan anting, gue!” bentak si Unie sambil nahanin perih-perih cihui di kupingnya.
“Sori-sori Nie. Tadi gue kira kupinglu itu kue kering (kue kuping gajah), ya udah gue comot sekalian!” kata si Ipung, sang pelaku. Sembari salah tingkah. Tangannya masih megangin antingnya si Unie.
Aksi ini emang agak-agak anarkis. Meski tiap kali acara rebutan parsel selalu nelen korban, tapi tetep aja, ajang perebutan isi parsel tetap berjalan. Pokoknya gak apdol kalo cuma diem aja, sementara temen-temen laen pada sibuk rebutan, sambil teriak-teriak serbuuuuuuuu.... Apalagi kalo udah terdengar paswordnya; TEMAN-TEMAN... maka aksi menyerang pun tiba.
Hari ini pasword itu kedengeran lagi. Kali ini teriakan mulut si Anton sambil naro parsel dalam bentuk kardus gede. Pastinya, isi parsel tuh seru banget, dah. Makanannya enak-enak! Itu bayangan yang ada di kepala teman-teman. Makanya, gak buang-buang waktu, yang lain langsung menyerbu ke arah si Anton. Bak.. buk.. bak... buk.. jederrrrrrrrrrrrrr.. auwwwww....
“Kampret, lu. Gue kira isinya apaan. Gak taunya kaleng oli!” sungut Gatot yang siang itu bela-belain melengkapi diri dengan pakai sarung tangan untuk aksi rebutan. Biar tangannya gak lecet, sih.
“Tau nih, gue sampe ninggalin teleponan dari nyokap gue!” Angga ikutan sewot. “Gue kira isinya makanan. Eh, cuma oli. Mang mau minum oli?”
Sementara yang laen cekikikan sendiri. Sadar kalo dirinya emang udah ditipu si Anton. Tu anak emang terkenal jailnya. Tau temen-temen suka pada rebutan parsel, nah tadi siang abis wawancara bos oli dia sempat dikasih oli. Kardusnya pun diganti pakai bekas parsel. Setelah itu, dia teriakin pasword Teman-Teman biar dikira itu parsel betulan.
Sukses ngerjain temen-temen, Anton ngakak gak udah-udah. “Emang enak, ketipu? Makan tuh, oli....!” katanya sembari ngeloyor ke WC.
“Wah, besok-besok kalo ada rebutan parsel kudu hati-hati juga, nih!” anjur si Bimbim.
“Iya. Entar, kalo isinya bom waktu, bisa mati kita semua!”

No comments: